Abby Ikuti Jejak Ayah di Dunia Olahraga Basket, Begini Pesan Andi Batam Pada Sang Putri

Putri Andi Batam, Abby Poedjakesuma
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Proses estafet bakat tercermin dalam keluarga pemain basket Indonesia. Legenda basket IBL, Andi Batam Poedjakesuma ternyata mewariskan bakatnya kepada sang putri, Abby Poedjakesuma. Kini, Ia tengah meniti karier sebagai pemain basket profesional.

Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

Abby mengaku sudah menyukai basket sejak kecil. Dan ada peran penting sang ayah dalam menggeluti hobinya ini. 

"Sama sekali tak ada paksaan dari ayah untuk jadi atlet basket. Jadi, sama-sama seneng aja," kata Abby di Grand Kota Bintang, Bekasi, Minggu (25/6/2023) dilansir dari viva.co.id

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Abby bercerita, dia tak pernah merasakan pressure meski ayahnya merupakan legenda IBL. Dia juga sering mendapatkan nasihat dari sang ayah setelah menjalani pertandingan.

"Yang paling kena nasihat dari ayah itu, kalau main basket ga usah mikir, main ya main aja," jelas Abby. 

Ramalan Zodiak Hari Ini 9 April 2024: Asmara, Karier dan Kesehatan

Abby mengikuti acara basket putri satu lawan satu bertajuk Wonders Campaign 2.0 x Kumbar. Acara kali ini digelar di area parkir Imperial Kitchen, Grand Kota Bintang, Bekasi, Minggu 25 Juni 2023. Ini merupakan kelanjutan acara sebelumnya yang digelar di M Bloc Space Jakarta pada 21 Mei 2023.

"Saya diundang ikut acara ini dua minggu lalu, langsung oke. Niatnya have fun aja dan nambah exposure untuk basket cewek, karena basket cewek mulai dilupakan," jelas Abby.

Halaman Selanjutnya
img_title