Puluhan Petenis Dunia Akan Saling Berebut di Kejuaraan Tenis Meja Indonesia

Atlet Tenis Meja Dunia, Swastika Gosh
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sejumlah petenis dunia akan saling bersua dalam Liga Tenis Meja Indonesia Seri 2. Kejuaraan ini direncanakan akan berlangsung secara konsisten hingga seri 8. 

Cristiano Ronaldo Lagi-lagi Gagal Bantu Al Nassr Juara Liga Arab Saudi

Begitu disampaikan Ketua Liga Tenis Meja Indonesia, Singgih Yeheskiel kepada wartawan pada Senin (26/6/2023). Ia menegaskan, konsistensi itu sebagai komitmen memajukan cabang olahraga tenis meja.

“Untuk seri 2 ini dipastikan lebih seru karena diikuti oleh pemain dari negara yang notabene sebagai kiblat kualitas tenis meja yaitu China dan Jepang," kata Singgih Yeheskiel

Pekan Imunisasi Sedunia 2024, Ribuan Balita di Purwakarta Berhasil Diimunisasi

Untuk diketahui, Liga Tenis Meja Indonesia Seri 2 bakal digelar pada 1 Juli hingga 4 Juli 2023 di GOR Gondrong, Cipondoh, Tangerang. Even ini memperebutkan total hadiah Rp2,5 miliar dan akan diikuti oleh atlet tenis meja dari 7 negara yaitu Indonesia, China, Jepang, India, Luksemburg, Singapura dan Malaysia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Jopie Warsono mengungkapkan ada sekitar 15 pemain asing yang akan berlaga disamping atlet lokal yang berjumlah kurang lebih 100 pemain.  

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

"Ada 8 klub putra dan 6 klub putri yang akan berlaga. Sebagian besar klub baik putra maupun putri akan diperkuat pemain asing," ujar mantan atlet Nasional ini.

Jopie mengatakan salah satu pemain yang menonjol adalah Konishi Kai dari Jepang. Pemain ini pernah mendapat perunggu di kejuaraan dunia. Kemudian Konishi Kaii juga pernah mendapat Juara 3 Kejuaraan Asia.

Halaman Selanjutnya
img_title