Terima Bonus, 14 Atlet Gulat Peraih Medali SEA Games Kamboja Masuk Pelatnas Tatap ASEAN Games

PP. PGSI
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sejumlah atlet Gulat yang berhasil membawa medali pada SEA Games  XXXII/2023 Kamboja, telah mendapatkan bonus. Total bonus di Cabang Olahraga (Cabor) ini mencapai Rp 3,5 miliar. 

Berpotensi Boyong Cristiano Ronaldo ke Indonesia, Menpora Temui CEO Al Nassr

Penyerahan bonus dilakukan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP. PGSI), Trimedya Panjaitan di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Diketahui, pada SEA Games 2023 Kamboja lalu, ada 14 pegulat Indonesia yang berhasil meraih medali, yakni 6 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu. Ke-14 atlet ini pulalah yang selanjutnya diproyeksi oleh PP. PGSI menuju pelatnas Asian Games.

Menpora RI Temui CEO Al Nassr, Cristiano Ronaldo akan Main di Indonesia?

Pada kesempatan itu, Ketum PP. PGSI periode 2022-2026, Trimedya Panjaitan tak hanya menyerahkan bonus secara seremoni, melainkan juga memotivasi seraya 'membakar' semangat para pegulat untuk lebih berprestasi menuju persiapan Asian Games XIX di Hangzhou, China,  

"Kami berusaha untuk mempertahankan gelar ini. Kami titip juga semoga Gulat, bisa (tampil) di Asian Games 2023," kata Trimedya Panjaitan dihadapan RRI, para atlet peraih medali serta para tamu undangan, sebagaimana dilansir dari viva.co.id

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

"Bonus ini agar atlet lebih semangat lagi karena ada sejumlah ajang yang akan dihadapi seperti Asian Games Hangzhou, beberapa waktu lagi (23 September - 8 Oktober)," tambah anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Raihan 14 medali masing-masing 6 medali emas berasal dari atlet yang turun pada kategori gulat yunani-romawi putra yakni Suparmanto (kelas 63 kg), Muhammad Aliansyah (67 kg), Andika Sulaeman (77 kg), dan Lulut Gilang Saputra (87 kg). 

Halaman Selanjutnya
img_title