Menpora RI, Dito Ariotedjo Bakal Membuka Opening Ceremony FORNAS VII 2023

Menpora RI - Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) mengapresiasi gelaran Festival Olahraga Masyarakat (FORNAS) VII 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bandung mulai 2 hingga 9 Juli 2023. 

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

"Olahraga rekreasi ini memiliki peran positif untuk meningkatkan kemauan dan keinginan masyarakat untuk bergerak. Jika dimulai dari lingkungan terkecil, mereka gemar berolahraga, maka kesadaran masyarakat untuk berolahraga semakin tinggi," ujar Dito, Sabtu (1/7/2023) kemarin.

Gelaran FORNAS VII 2023 mengangkat tema 'Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045'. Diperkirakan bakal ada 20 ribu pegiat olahraga dari 38 provinsi di Indonesia yang turut serta dalam FORNAS VII 2023 ini. Mereka yang terlibat dari seluruh lapisan dan usia. 

DLHK Subang Minta Masyarakat Melaporkan Aksi Buang Sampah Sembarangan

Dito Ariotedjo sangat sangat senang melihat antusiasme dan partisipasi dari masyarakat. Dito melihat, masyarakat olahraga terus tergerak untuk melakukan kebugaran fisik.

Menpora RI - Dito Ariotedjo

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Hindari Pinjol Ilegal! Kenali Ciri-Ciri Pinjaman Online Legal dan Ilegal

Selain dengan kebugaran yang tumbuh tersebut, Menpora Dito juga menyebut akan menguatkan etos kerja serta produktivitas, sekaligus akan mendorong lahirnya olahraga prestasi, serta meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat.  

"Selain meningkatkan indeks kebugaran masyarakat Indonesia, anak-anak muda yang gemar berolahraga pun nantinya bisa mendorong diri mereka menjadi calon-calon atlet masa depan Indonesia. Yang terpenting, ini menjadi bagian dari kampanye Kemenpora yang tak hanya olahrasa dan olahkarya, tetapi juga olahraga," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title