Gubernur Lampung Respon Positif Kebijakan Menpora RI soal Gymnastic Sebagai Olahraga Wajib Sekolah

Gymnastic
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Belum lama ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo mengeluarkan kebijakan rencana penerapan senam atau Gymnastic sebagai olahraga wajib di sekolah.

Smiling West Java Academy, Langkah Aktivasi Ruang Publik Di Kantor Disparbud Jabar

Kebijakan tersebut direspon baik oleh beberapa Kepala Daerah, baik Provinsi maupun Kota/Kabupaten. Salah satunya disambut positif oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Ia mendukung kebijakan Menpora tersebut yang nantinya akan diterapkan di Provinsi Lampung. Dirinya akan menginstruksikan jajaran Dinas Pendidikan untuk melaksanakan senam wajib di sekolah

Positif, Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Guinea Tanpa Elkan Baggott

"Dengan menerapkan senam di sekolah dapat menunjukkan komitmen untuk menerapkan upaya hidup sehat," ujar Arinal Junaidi dilansir dari viva.co.id

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Guinea

"Melalui pendidikan, kita dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperkuat daya saing bangsa, serta mencetak generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan." tambahnya.

Kebijakan Kemenpora tersebut sejalan dengan komitmen Gubernur Lampung untuk terus hidup sehat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title