Indonesia Satu dari Tiga Negara Tuan Rumah Gelaran Akbar Piala Dunia Basket 2023

32 peserta Piala Dunia Basket 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memastikan komitmen Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Indonesia siap menjadi salah satu negara dari 3 negara yang akan menjadi tuan rumah bagi perhelatan akbar tersebut.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

Hal itu disampaikan dalam rapat Kemenpora RI bersama Sekjen Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Andreas Zagklis serta Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Jumat (7/7/2023) kemarin

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia Basket di Jakarta berjalan sesuai rencana dan jangan khawatir," kata Menpora Dito dalam laman resmi Kemenpora RI.

Indonesia Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23 2024 Bersama Tiga Kampiun

Menpora RI, Dito Ariotedjo

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia Basket 2023 akan berlangsung sejak 25 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang. Indonesia merupakan 1 dari 3 negara tuan rumah dalam gelaran akbar Piala Dunia Basket bersama Filipina dan Jepang

Fakta-fakta Menarik soal Piala Asia U-23, Indonesia Jadi Satu-satunya Tim Baru di Tahun Ini

Menpora Dito mengatakan pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk menyukseskan gelaran akbar Piala Dunia Basket. Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan Indoor Multifunction Stadion (IMS) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Stadion multifungsi yang disiapkan itu didesain dengan megah dan memiliki kapasitas tempat duduk yang mencapai 16 ribu lebih. IMS juga didukung dengan tata letak yang luas serta nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title