Menteri BUMN Pastikan WSBK di Sirkuit Mandalika Tidak Dihapus

Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Beredar rumor bahwa Holding BUMN Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia, InJourney akan menghapus World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika karena disebut menanggung kerugian mencapai Rp100 miliar. WSBK disebut tidak menarik minat sponsor sehingga beban operasionalnya lebih besar. 

Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Pelatih Guinea: Kami Menulis Ulang Sejarah

Menanggapi rumor tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir angkat bicara. Dia membantah kabar World Superbike atau WSBK akan dihapus. 

Menurut Erick, WSBK bukan akan dihapus melainkan hanya akan menegosiasi biaya penyelenggaraan event. Negosiasi biaya dilakukan agar kelak setiap penyelenggaraan, tidak akan selalu menanggung rugi. 

Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Guinea Sampaikan Hal Ini

Ketum PSSI Erick Thohir

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Yang bilang dihapus siapa? Salah itu. Kami masih menegosiasi biaya supaya event ini harus sesuai. Tidak mungkin kami membuat event rugi terus,” katanya di sela kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Minggu, 9 Juli 2023.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih pada Jokowi

Dia mengatakan dirinya masih bernegosiasi dengan pihak Dorna untuk menyesuaikan biaya WSBK.

Selain itu, Erick juga berharap setiap bulannya ada event di Sirkuit Mandalika, sehingga sirkuit tersebut tetap hidup tidak hanya saat berlangsungnya event besar seperti MotoGP dan WSBK.

Halaman Selanjutnya
img_title