Carloz Alcaraz Patahkan Langkah Novak Djokovic dalam Menggenggam Juara ke-8 Wimbledon

Petenis nomor 1 dunia, Carlos Alcaraz juara Wimbledon 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Petenis nomor 1 dunia, Carlos Alcaraz berhasil menaklukkan peraih juara 7 kali Novak Djokovic di laga Wimbledon, London. Raihan ini adalah prestasi pertamanya bagi Carloz Alcaraz.

Momen Pahlawan Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Kemenangan tersebut adalah gelar major kedua bagi petenis berusia 20 tahun itu setelah gelar US Open tahun lalu. Dia menjadi juara putra termuda ketiga Wimbledon

Dalam laga yang digelar pada Minggu waktu setempat, 16 Juli 2023 itu, Carloz Alcaraz menghancurkan impian petenis Serbia untuk menyamai rekor Grand Slam ke-24.

Pekan Imunisasi Sedunia 2024, Ribuan Balita di Purwakarta Berhasil Diimunisasi

Alcaraz bangkit dari kehilangan set pertama dan menyelamatkan satu set poin pada set kedua untuk menang 1-6, 7-6 (8/6), 6-1, 3-6, 6-4 setelah empat jam 42 menit di Centre Court, London. 

Hasil tersebut juga akan memicu spekulasi panas atas dimulainya pergantian generasi, dengan Djokovic yang berusia 36 tahun menjadi satu-satunya dari "Big Three" yang masih aktif berkompetisi setelah Roger Federer pensiun tahun lalu dan Rafael Nadal absen, mungkin secara permanen.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Juara Australian Open dan French Open, Djokovic berusaha untuk menyamai rekor delapan gelar Wimbledon milik Federer, menyamai rekor 24 Grand Slam sepanjang masa milik Margaret Court dan menjadi juara putra tertua All England Club. 

"Anda sangat menginspirasi saya," kata Alcaraz kepada Djokovic setelah menjadi juara Wimbledon asal Spanyol ketiga, mengikuti jejak Manuel Santana pada 1966 dan Nadal pada 2008 dan 2010, seperti disiarkan AFP, Senin (17/7/2023)

Halaman Selanjutnya
img_title