Bagas/Fikri Bidik Target Lebih Baik dari Tahun Lalu di Korea Open 2023

Ganda Putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri membidik ulang keberhasilan yang telah diperoleh pada tahun lalu dalam ajang Korea Open. Setidaknya, Ganda Putra Indonesia ini bisa melaju ke babak semifinal

Stefano Beltrame: Persib Selalu Punya Masalah Lawan Bali United

"Kami ingin tampil konsisten. Cukup sulit menjaga konsistensi, tetapi kami berharap setidaknya mampu mengulangi pencapaian tahun lalu," kata Fikri melalui keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta. 

Tahun lalu, langkah Bagas/Fikri di Korea Open 2022 terhenti pada babak empat besar usai kalah dari sang senior Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 12-21. 9-21.

Laga Berat Persib Jelang Semifinal, Marc Klok Bongkar Strategi Hadapi Bali United

Belajar dari turnamen-turnamen sebelumnya, pasangan yang menempati peringkat 15 dunia itu mengaku hal terpenting dalam menghadapi pertandingan adalah mengalahkan diri sendiri, terutama saat berada dalam tekanan. 

"Tantangan tersulit bagi kami adalah mengalahkan diri sendiri. Kami harus bisa keluar ketika berada di bawah tekanan dalam sebuah pertandingan," kata Bagas jelang turnamen level BWF Super 500 itu.

Persib Genjot Fisik Pemain Jelang Semifinal Hadapi Bali United

Bagas/Fikri akan mengawali pertandingan pada turnamen yang memperebutkan hadiah 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,3 milar) itu, menghadapi pasangan tuan rumah Jin Yong/Na Sung Seung.

Sebelum berlaga, pasangan Merah Putih itu telah menjajal lapangan dalam sesi latihan, Senin. Mereka berpendapat lapangan yang digunakan berangin dan di beberapa titik terasa gelap yang membuat kesulitan saat mengontrol kok.

Halaman Selanjutnya
img_title