Oegroseno Boyong Polemik PTMSI di Hadapan Menpora, Tagih Janji Pasca Jadi Menteri

Ketum PP. PTMSI (Oegroseno) dan Menpora RI (Dito Ariotedjo)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Polemik yang pelik dan terus menghangat di tubuh organisasi cabang olahraga Tenis Meja akhirnya disuguhkan ke Menpora RI. Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) Komjen Pol (Purn) Oegroseno menemui Dito Ariotedjo langsung.

Menpora Siapkan 'Hadiah' untuk PSSI Jika Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade Paris 2024

Oegroseno ingin kisruh dan polemik tersebut segera berakhir. Ia pun menagih janji Menpora Dito Ariotedjo yang pernah disampaikan pada 18 April 2023 lalu, saat dirinya dipercaya oleh Presiden Jokowi sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas prestasi olahraga Indonesia.

"Saya selaku Ketua Umum PP.PTMSI yang sah secara hukum dan diakui dunia internasional berkewajiban mengingatkan sekaligus menagih janji Pak Menpora itu," ujar Oegroseno dilansir dari viva.co.id

Berpotensi Boyong Cristiano Ronaldo ke Indonesia, Menpora Temui CEO Al Nassr

Menurut mantan Wakapolri itu, janji Menpora Dito Ariotedjo tersebut sudah tiga bulan dan semestinya tidak perlu butuh waktu lama untuk memutuskan karena aturan mainnya sangat jelas dan gamblang. 

"Jika Pak Menpora taat azas dengan berpedoman pada peraturan yang sudah berlaku, menyelesaikan polemik kepengurusan PTMSI ini tidak perlu berlarut-larut, cukup 5 menit selesai," tegasnya.

Menpora RI Temui CEO Al Nassr, Cristiano Ronaldo akan Main di Indonesia?

Menpora Dito Ariotedjo

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Dalam PP No.16 tahun 2007 Tentang Keolahragaan Bagian Ketiga Organisasi pasal 47 ayat 4 secara tegas menyebutkan bahwa cabang olahraga atau induk organisasi olahraga yang memenuhi persyaratan sebagaimana yang dimaksud dalam ayat 2 wajib menjadi anggota federasi olahraga internasional.  

Halaman Selanjutnya
img_title