Daftar Pemain NBA yang Bakal Tandang ke Indonesia di FIBA Basketball World Cup 2023

Pemain Minnesota Timberwolves Rudy Gobert
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - FIBA Board Member Erick Thohir menyatakan Indonesia tepatnya Jakarta siap menyambut pebasket internasional yang berlaga di Piala Dunia Basket 2023 atau FIBA Basketball World Cup 2023 yang akan bergulir 25 Agustus-3 September.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Selain dari sisi panitia penyelenggara, rampungnya Indonesia Arena, stadion indoor terbesar dengan kapasitas 16.000 penonton di Gelora Bung Karno, Senayan, juga semakin memastikan kesiapan Indonesia menggelar kejuaraan tersebut.  

"Sebulan lagi, Indonesia akan menjadi sorotan dunia karena menggelar Piala Dunia Bola Basket 2023. Kita punya stadion indoor baru dan megah, serta juara bertahan, sekaligus peringkat pertama dunia bola basket, Spanyol tampil di sini," kata Erick dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Akan Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Singgung soal Kontrak dan Target

"Artinya, kita harus siap pula menjadi tuan rumah yang baik dan sukses sehingga ajang ini makin melambungkan nama Indonesia," ujar Erick Thohir yang menjamu makan malam para duta besar perwakilan negara-negara yang akan bertanding di Jakarta.

Dalam jamuan yang diadakan PP Perbasi itu hadir lima perwakilan dari delapan negara peserta yakni Duta Besar Spanyol Francisco Aguilera Aranda, Vazken Kavlakian (Charge d'Affaires Kedutaan Lebanon), Mahdi Rounagh (Charge d'Affaires Kedutaan Iran), Lindolpho Cademartori (Deputy Chief of Mission Kedutaan Brazil), dan Mark Strasser (Charge d'Affaires Kedutaan Kanada).

Serius! PSSI akan Kerjasama dengan Polisi, Ada Apa?

"Saya menangkap antusiasme tinggi dari perwakilan negara-negara sahabat tersebut. Mereka juga tak sabar dan siap meramaikan Indonesia Arena saat tim negaranya bertanding. Karena bagaimana pun juga Piala Dunia Bola Basket ini ajang empat tahunan yang levelnya serupa dengan Olimpiade," kata Erick. 

Ketum PSSI Erick Thohir

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title