Kronologi Tewasnya Binaragawan Justyn Vicky

Binaragawan Indonesia, Justyn Vicky Meninggal Dunia
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar - Pecinta olahraga Tanah Air tengah berduka atas wafatnya binaragawan Indonesia, Herman Fauzi atau beken dipanggil Justin Vicky (34). Atlet angkat besi ini meninggaldunia saat melakukan angkat beban di sebuah pusat kebugaran di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar Selatan, Bali pada Sabtu (25/7/2023) sekitar pukul 10.00 WITA

Isi Wasiat Habib Hasan Sebelum Meninggal Dunia

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, bahwa korban mengalami meninggal dunia karena patah leher tertimpa alat barbel seberat 200 kilogram saat melakukan angkat beban back squat.  

"Korban mengalami patah leher hingga meninggal," kata Kombes Jansen, Minggu (23/7/2023) sore. 

Innalilah, Polo Srimulat Meninggal Dunia

Justyn Vicky

Photo :
  • Instagram/@justynvickybali_island

Kronologisnya, saat itu sekitar pukul 10.00 WITA, korban melaksanakan angkat beban back squat dengan berat lebih dari 200 kilogram yang didampingi oleh saksi bernama Brendan yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Australia.  

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Namun, karena bebannya terlalu berat sehingga korban tidak mampu mengangkat beban tersebut kemudian dibantu oleh saksi dan saksi juga tidak kuat sehingga korban jatuh dalam posisi duduk dan beban jatuh kedepan dan mengenai leher korban. 

Selanjutnya, karyawan setempat memanggil ambulans BPBD Kota Denpasar untuk dibawa ke Rumah Sakit Wangaya Denpasar untuk dilakukan operasi.

Halaman Selanjutnya
img_title