Korea Open 2023 Rampung, Tak Satupun Timnas Indonesia Puncaki Kejuaraan

Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kejuaraan Korea Open 2023 berlangsung sengit. Puluhan pebulutangkis level dunia, saling berebut juara. Sayang, tim garuda tak ada satu pun yang lolos naik podium menggenggam piala.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Ada 5 pertandingan di laga final yang berlangsung di Jinnam Stadium pada Minggu 23 Juli 2023. Kontingen Indonesia, nihil prestasi. Semuanya pulang tanpa membawa gelar juara.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias FajRi menjadi satu-satunya wakil Skuad Merah Putih yang melenggang hingga final di Korea Open 2023. Namun, langkah FajRi untuk raih gelar juara kandas.

Jalan Mulus Real Madrid Juara La Liga Usai Tekuk Barcelona

Di partai final, FajRi harus mengakui keunggulan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Duel berlangsung dalam tiga game.

Fajar/Rian mampu memenangkan game pertama dengan keunggulan 21-17. Sayang pada dua game berikutnya mereka takluk 13-21 dan 14-21.

Bayer Leverkusen Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Bundesliga

Dari ganda campuran, yang berhasil menang adalah wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Mereka mengalahkan rekan se-negara, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dalam dua game langsung, 21-16 dan 21-13.

Gelar juara kedua untuk China datang dari ganda putri. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berhasil mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 21-10, 17-21, dan 21-7.

Halaman Selanjutnya
img_title