Japan Open 2023: Gregoria Tumbang Susul FajRi, Harapan Indonesia Hanya Tinggal Jojo

Pemain Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, keok di babak semifinal Japan Open 2023 melawan wakil China He Bing Jiao dalam rubbergame 21-13, 19-21, 9-21. Ia pun segera mengalihkan fokusnya menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 sendiri dijadwalkan bergulir di Denmark pada 21-27 Agustus. 

“Setelah ini saya akan langsung fokus ke Kejuaraan Dunia. Ada waktu beberapa minggu untuk menambah semua yang masih kurang, dan waktunya lumayan panjang untuk persiapan,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan tertulis PBSI. 

Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Mengenai pertandingannya di Japan Open ini, tunggal putri peringkat delapan itu mengaku belum mengeluarkan penampilan terbaiknya, terutama pada gim ketiga. 

Pemain Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

"Di gim pertama dan kedua bisa dibilang cukup bagus tapi di gim ketiga catatannya sangat banyak. Fokusnya dan kecepatannya sudah menurun jauh sedangkan lawan malah lebih unggul dari sisi kecepatan, kesabaran dan kerapihan bermain,” ungkap Gregoria. 

"Saat unggul 17-15 di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri jadi tersusul 17-20, harusnya saya bisa seperti kemarin, main lebih aman, tidak terburu-buru mematikan. Hari ini malah terasa sabarnya berkurang, ingin cepat mematikan padahal lawan sudah mengantisipasi. Saat sudah mengejar sampai poin 19-20 malah servis saya nyangkut, ini yang tidak boleh terjadi lagi,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title