Stafsus Menpora RI, Ardima Rama Putra Harap Peparpenas Lahirkan Atlet Berprestasi di Level Dunia

Peparpenas
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ajang pencari bibit muda dari kalangan disabilitas, Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 resmi dibuka. Upacara pembukaan digelar di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (1/8/2023) malam, kemarin.

Soal Nasib Kontrak Shin Tae-yong yant Hampir Habis, Menpora Bilang Begini

Acara peresmian dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. Turut hadir mendampingi Menpora, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Diketahui, Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 kali ini mengusung tema 'Kami Muda Kami Bisa'. Acara pun berlangsung meriah dan diikuti oleh ribuan orang yang terdiri dari atlet pelajar disabilitas dari berbagai provinsi di Indonesia maupun masyarakat Palembang.  

5 Bintang Sepakbola Dunia yang Tidak Minum Alkohol, Termasuk Cristiano Ronaldo

Menpora RI - Dito Ariotedjo Resmi Membuka Peparpenas X/2023

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Pembukaan ditandai dengan pelemparan bola Boccia dan langsung mendapat sambutan luar biasa dari penonton. Mereka sangat antusias dalam menyambut gelaran bergengsi tersebut.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra mengatakan, Peparpenas 2023 ini diharapkan menjadi salah satu sarana untuk mendapatkan bibit atlet berprestasi. Sebab, saat ini mereka yang menjadi atlet andalan Indonesia di level internasional, mayoritas lahir dari ajang Peparpenas.

Apalagi, sambung Ardima, pemerintah sangat berkomitmen untuk mendukung prestasi atlet dengan membangun Training Camp (TC) untuk atlet difabel di bawah National Paralympic Committee (NPC) di Kawasan Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Delingan, Karanganyar.

Halaman Selanjutnya
img_title