Arief Tulang Punggung Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024 

Atlet Panah Indonesia, Arief Dwi Pangestu
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar - Indonesia kembali menjadi benteng kokoh bagi negara kiblat panahan dunia Korea Selatan, setelah Arief Dwi Pangestu mengalahkan juara bertahan sekaligus unggulan pertama Kim Woojin di divisi perseorangan Recurve Putra pada ajang World Archery Championships (WAC) 2023, di Berlin, Jerman. 

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Kemenangan Arief tersebut diperoleh pada babak perdelapan final, dalam pertarungan yang ketat bersama Kim Woojin hingga ke babak shoot off. 

Pada putaran pertama, Arief kalah 24–27, namun unggul pada putaran kedua 26–22, sehingga kedudukan menjadi 2–2. Anak panah terakhir pada tiga tembakan Kim meleset ke angka 3.  

DPRD Kota Bandung Soroti Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Putaran ketiga, keduanya berbagi angka sama 24–24 dan Arief mengambil putaran ketiga 27–26, sedangkan Kim unggul di putaran kelima 23–25, kedudukan menjadi sama kuat 5–5. 

Dengan hasil tersebut, keduanya harus mengakhiri pertandingan dengan babak shoot off, dan Arief melesakkan anak panah terakhir di bidang sasar 10 sedangkan Kim 9. 

Bey Machmudin Beri Penghargaan Masjid, Pesantren dan Ulama Juara

Warga Solo bentangkan Bendera Merah Putih atas Kemenangan U-22

Photo :
  • Viva.co.id

Kedudukan akhir menjadi 6–5 untuk Arief. Kim adalah unggulan pertama pada ajang tersebut, karena berhasil mencetak total skor 688 di Babak Kualifikasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title