PON XXI/2024 Sumut Telan Anggaran Sebesar Rp4,1 Triliun

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus menggenjot persiapan fisik dan non fisik yang akan digunakan dalam laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. 

Dedi Mulyadi: Saya Sudah Lama Jadi 'Gubernur'

Selaku tuan rumah, Pemprov Sumut menyampaikan hasil progres sementara, persiapan fisik telah mencapai 36 persen, dan non fisik mencapai 58 persen. 

"Ada kalau kita secara fisik ini memang baru 33 sampai 36 persen. Kalau non fisik sudah 58 persen kurang lebih. Ada yang plus dan minus," ucap Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan PON 2024 Wilayah Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, belum lama ini.

Soal Nasib Kontrak Shin Tae-yong yant Hampir Habis, Menpora Bilang Begini

Menpora RI - Dito Ariotedjo bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Edy berharap, ketersediaan anggaran untuk kelanjutan progres bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Sementara ini, alokasi anggaran sendiri sudah digunakan sebanyak lebih dari 1,2 Triliun.

Nonton Langsung di SUGBK, Jokowi Bersyukur Atas Kemenangan Indonesia atas Vietnam

Jumlah itu, kata Edy, berasal dari dana APBD provinsi Sumut sejak tahun 2019 hingga 2024 sebesar Rp 1,2 triliun lebih dan dana sponsorship Rp 266 miliar. 

Dalam rakor yang juga dihadiri perwakilan dari kementerian PUPR dan Menko PMK, Edy memaparkan total biaya penyelenggaraan PON tahun 2024 ditaksir mencapai Rp 4,1 triliun. 

Halaman Selanjutnya
img_title