Indonesia Pecah Telur Raih Titel Kampiun Tunggal Putri di AJC 2023 Lewat Mutiara

Mutiara Ayu Puspitasari, Atlet Muda PB Djarum.
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Bikin bangga, untuk pertama kalinya Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan meraih gelar juara pada sektor tunggal putri di Asia Junior Championships (AJC) 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Gelar tersebut dipersembahkan oleh Mutiara Ayu Puspitasari, atlet muda PB Djarum.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Sejak diselenggarakan 26 tahun lalu, titel kampiun di nomor ini selalu didominasi oleh pemain asal negeri Tirai Bambu, Tiongkok. 

Atas prestasi membanggakan tersebut, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberi kucuran bonus kepada Mutiara berupa deposito senilai Rp45 juta.

DPRD Kota Bandung Soroti Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Torehan Mutiara tak lepas dari performa apik dan daya juang tingginya selama berlaga di AJC 2023. 

Bey Machmudin Beri Penghargaan Masjid, Pesantren dan Ulama Juara

Pada laga final nomor perorangan, pemain asal Ngawi, Jawa Timur lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2016 ini berhasil meredam perlawanan dari Kim Min Ji asal Korea Selatan dua gim langsung, 21-11 dan 21-17.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengatakan, kemenangan Mutiara diharapkan membuka keran prestasi bagi pebulutangkis putri Indonesia lainnya pada kejuaraan bergengsi tersebut di tahun-tahun yang akan datang.

Halaman Selanjutnya
img_title