Gawat! Ciro, Klok, dan Putu Resmi Dapat Sanksi Tak Bisa Tampil Lawan Barito Putera

Ilustrasi : Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David da Silva
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarPersib Bandung harus kembali menelan keputusan pahit setelah tiga pemainnya mendapat hukuman berat dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Tiga pemain yang terkena skors adalah bek Putu Gede Juni Antara, gelandang Marc Klok, dan striker Ciro Alves.

Kevin Mendoza Sayangkan Duel Persib Vs Bali United Pindah Tempat dan Tanpa Penonton

Ketiganya dihukum karena menunjukkan sikap tidak sopan saat pertandingan antara Persis Solo dan Persib Bandung di Stadion Manahan pekan ke-7 Liga 1 2023. Marc Klok dikenai sanksi skorsing dua pertandingan dan denda Rp75 juta. Ini akibat ulah Klok yang melempar botol minuman ke arah penonton di Stadion Manahan.

Pertandingan Persib Bandung Vs Bali United Pindah Venue, Begini Kata Bojan Hodak

Pada titik ini, botol Klok terlempar dan mengenai penjaga yang sedang menjaga di pinggir lapangan. Meski begitu, Klok menyempatkan diri untuk meminta maaf di akunnya setelah tindakannya viral di media sosial.

Ciro Alves selanjutnya menerima hukuman yang serupa. Striker Brasil itu juga dihukum karena gerakan yang tidak pantas di pertandingan yang sama. Saat itu, Ciro Alves yang sedang berjalan menuju ruang ganti yang sedang emosi dan mengacungkan jari tengahnya ke tribun.

Bojan Hodak Berharap Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Akibat ulahnya itu, ia mendapat hukuman yang sama dengan skorsing dua pertandingan dan denda Rp 75 juta. Pemain Persib yang mendapat hukuman terberat adalah Putu Gede Juni Antara.

Bek Bali itu diskors empat pertandingan dan denda Rp75 juta. Usai menendang Alexis Mesidro pemain Persis Solo, Putu Gede mendapat kartu kuning kedua dan otomatis mendapat hukuman lebih keras berupa kartu merah.

Halaman Selanjutnya
img_title