Persib Bandung Angkat Suara Kenapa Marc Klok Bisa Tampil Padahal Sedang dalam Hukuman Sanksi Komdis

Marc Klok
Sumber :
  • Vivagoal

JabarPersib Bandung tetap menggunakan Marc Klok sebagai pemain starter di pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 saat hadapi Barito Putera di kandang sendiri. Hal ini menimbulkan pertanyaan karena Klok merupakan satu dari tiga yang terlibat divonis oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Suporter Indonesia Serang Guinea dengan Ujaran Rasis, PSSI Angkat Bicara

Komdis PSSI sebenarnya menjatuhkan sanksi kepada tiga pemain Persib yakni Marc Klok, I Putu Gede Juni Antara, dan Ciro Alves. Ketiganya dianggap mengejek penonton tuan rumah Persis Solo.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih pada Jokowi

Putu Gede dan Ciro Alves menunjuk sikap buruk ke penonton dengan mengacungkan jari tengahnya. Keduanya diskors dan didenda. Sedangkan, Marc Klok dianggap telah melemparkan botol minuman ke arah penonton di tribun.

Dia juga diberi hukuman dan denda. Hukuman itu seharusnya berlaku pada Minggu, 13 Agustus 2023 saat Persib menjamu Barito Putera di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Erick Thohir Terharu dengan Antusiasme Masyarakat Tanah Air Dukung Timnas Indonesia

Namun kenyataannya, Klok tetap bermain sebagai starter sedangkan Putu Gede dan Ciro Alves tidak masuk dalam daftar lineup. Persib punya alasan bagus untuk terus bermain sepanjang waktu.

Ternyata manajemen Maung Bandung mengajukan banding tak lama setelah putusan Komdis diturunkan. Sebagai hasil dari banding ini, putusan mengenai sanksi Marc Klok dibatalkan. Sedangkan sanksi terhadap Putu Gede dan Ciro Alves meningkat.

Halaman Selanjutnya
img_title