Kontribusi ‘Prank’ Levy Madinda Dibalik Kesuksesan Penalti Marc Klok saat Laga Lawan PSIS

Levy Madinda & Marc Klok
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar – Terdapat kejadian unik saat wasit Aidil Azmi menunjuk titik penalti setelah Gali Freitas melanggar Daisuke Sato di dalam kotak terlarang pada menit ke-22 ketika pertandingan Persib kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang pada 20 Agustus 2023.

Sempat Gagal Penalti, David Da Silva Bayar Lunas dengan Gol Cantik untuk Persib

Di tengah kerumunan pemain PSIS yang memprotes keputusan wasit, Levy Clement Madinda dengan percaya diri mengambil bola dan meletakkannya di atas titik putih kotak penalti.

Tak lama, 'teror' pemain PSIS dilakukan dengan mencoba mengejeknya agar tak bisa fokus. Namun, gelandang Persib asal Gabon itu tetap fokus pada bola yang coba ditendangnya.

Ezra Walian Soroti Mentalitas Persib Bandung di Laga Tandang Kontra Bali United

Tak lama kemudian, Marc Klok datang. Tanpa banyak komunikasi, Levy tiba-tiba memberikan bola dan berlari keluar kotak penalti, disusul para pemain PSIS yang berada di dekatnya hingga saat itu.

Bojan Hodak Akui Kehebatan Kiper Bali United, Disebut Layak Man of The Match

Kini giliran Klok yang bersiap menghadapi bola untuk mencetak gol penalti pada menit ke-24 dan membobol gawang Ady Satryo. Setelah gol tersebut tercipta, muncul pertanyaan tentang apa yang terjadi pada Levy yang tak melanjutkan untuk mengeksekusi penalti dan malah memberikannya kepada Marc Klok.

"Saya memang tak berniat mengambil tendangan penalti itu. Semua (gimmick) itu sudah kami bahas di ruang ganti," ucap Levy.

Halaman Selanjutnya
img_title