Duo Samba Sumbang 4 dari 5 Gol Persib Bandung ke Gawang RANS Nusantara FC

Ilustrasi : Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David da Silva
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarPersib dan RANS Nusantara FC baru saja akan bertemu dan memulai pertarungan pada kompetisi teratas sepak bola domestik BRI Liga 1 2023/2024. Meski demikian, pertandingan kedua tim selalu berlangsung seru dan menarik.

Kalahkan Bali United, Persib Bandung Lolos ke Final Championship Series Liga 1

Persib konsisten mampu mencatatkan kemenangan dalam dua pertemuannya musim lalu. Namun Persib tak pernah meraih kemenangan mudah karena RANS Nusantara selalu memberikan perlawanan sengit hingga akhirnya Maung Bandung dapat memenangkan pertandingan dengan skor 1-2, 1-3.

Persib Bandung Unggul 2-0 di Babak Pertama dari Bali United, Tangis Pecah Setelah Gol Kedua

David da Silva dan Ciro Alves masing-masing menyumbang total 4 gol dari lima gol Persib ke gawang RANS Nusantara. Gol lainnya terjadi akibat bunuh diri pemain RANS Nusantara Finky Pasamba.

David da Silva tercatat menjadi pencetak gol pertama Persib melawan RANS Nusantara FC. Gol tersebut tercipta pada menit ke-26 pada laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 4 September 2022.

Persib Vs Bali United: Maung Bandung Unggul 2-0 di Babak Pertama

Pada laga tersebut, David da Silva menerima umpan silang dari Ciro Alves di kotak penalti dan langsung melakukan tendangan voli dengan kaki kanannya. Tendangan David Da Silva memantul ke tanah sebelum menjebol gawang Hillman Syah.

Usai absen dalam laga melawan PSIS Semarang karena cedera, David da Silva bersiap untuk kembali beraksi melawan RANS Nusantara pada Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 19:00 WIB di Stadion GBLA. Ciro Alves juga sudah siap kembali bermain setelah dibebaskan dari skorsing Komdis yang mengharuskan dirinya absen di laga-laga sebelumnya.