Kemenangan Perdana Persib Bandung di Kandang, Kalahkan RANS Nusantara 2-1

Ciro Alves
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar – Laga pekan ke-10 BRI Liga 1 antara Persib Bandung kontra RANS Nusantara berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persib. Laga tersebut berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib Bandung di Ambang Juara, Umuh Muchtar Yakin Menang atas Bali United

Babak pertama sendiri berlangsung sangat intens, kedua tim bermain terbuka. Namun, Persib sukses mencetak gol lebih dulu ke gawang RANS Nusantara melalui gol cepat pada menit ke-15 lewat umpan Marc Klok kepada Frets Butuan.

Melalui gol tersebut merubah kedudukan untuk tim tuan rumah memimpin 1-0. RANS yang sempat tertinggal satu gol pun tak tinggal diam dan melancarkan serangan balik.

Kejutan Timnas Indonesia, Marc Klok Dicoret dari Skuad Garuda

Kedua tim berjuang hingga akhir babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Persib. Intensitas pertandingan tak banyak berubah di babak kedua, kedua tim saling bertukar serangan cukup intens secara terbuka.

Namun, Persib kembali menemukan celah dan kembali mencetak gol ke gawang RANS. Gol kedua Persib tercipta pada menit ke-63, berawal dari umpan cepat Marc Klok pada Ciro Alves yang berhasil dikembalikan hingga Marc Klok sukses menjebol gawang RANS Nusantara.

Persib Bandung Ingatkan Suporter Bali United Tak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Usai kebobolan, RANS tak mudah menyerah, dan pada menit ke-68, Tavinho membalas dengan kemelut yang terjadi di depan gawang Persib. Skor kini menjadi 2-1, memberi keunggulan bagi Persib.

Meski berada dalam tekanan, semangat RANS tak luntur dan kembali melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan atas Persib. Persib sendiri tidak tinggal diam dan bermain cukup agresif. Duel berakhir tanpa gol lagi, dan Persib memenangkan pertandingan dengan mengalahkan RANS dengan skor 2-1.