Ungkapan Ryan Kurnia Saat Pertama Kali Dipanggil Shin Tae-yong Untuk Membela Timnas

Ryan Kurnia
Sumber :
  • Persib Bandung

JabarRyan Kurnia merupakan satu dari empat pemain Persib Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti laga FIFA Matchday. Tiga pemain lainnya adalah Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Marc Klok.

Bojan Hodak Ungkap Kesalahan Persib Usai Kebobolan Lawan Borneo FC

Keempat pemain Persib akan menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023 di Surabaya. Bagi Ryan, ini merupakan panggilan pertamanya untuk membela tim Merah Putih.

Oleh karena itu, dirinya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong. Ryan berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

"Ini pertama kali gabung Tim Nasional. Tentunya sangat senang bisa dipanggil sama timnas. Suatu kebanggaan buat saya karena menjadi cita-cita saya dari kecil. Saya akan memaksimalkannya," kata Ryan.

Ryan memastikan tak hanya sehat secara fisik, tapi siap mental untuk tampil baik saat dipercaya bermain. Namun untuk saat ini, ia akan fokus bersama persiapan Persib untuk laga akhir pekan ini melawan Persija Jakarta pada Sabtu, 2 September 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Detik-detik Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Penyelamatan Berkelas Ernando Ari!

"Rencananya setelah lawan Persija langsung bergabung," tutur Ryan.