Tak Disangka! CEO Persib Bandung Teddy Tjahjono Inginkan Thomas Doll Latih Maung Bandung

Thomas Doll
Sumber :
  • BRI Liga 1

Jabar – Dua tim kenamaan Indonesia, Persib Bandung dan Persija Jakarta, mempunyai rivalitas yang sangat kuat. Meski begitu, CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono tertarik mendatangkan pelatih tim Ibukota, Thomas Doll.

Bojan Hodak Buka Suara Usai Persib Bandung Kalah dari PSS Sleman

Rivalitas Persija dan Persib sudah lama menghiasi drama sepakbola di Tanah Air, bahkan setiap kali keduanya bertemu, laga itu pasti akan selalu dinamakan sebagai El Clasico-nya Indonesia. Pertemuan mereka pun pasti akan berlangsung sengit dan telah berlangsung pada pekan ke-11 kemarin di BRI Liga 1 2023/2024.

Persib mengambil satu poin saat menjamu Persija sebagai tim tamu pada laga Sabtu sore, 2 September 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pertandingan itu dirusak oleh beberapa kelompok suporter Persija Jakmania melakukan kerusuhan usai pertandingan.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung

Persaingan kedua tim berlangsung sengit, namun Teddy Tjhajono selaku CEO PT PBB justru menginginkan pelatih asal Persija, Thomas Doll, yang melatih timnya di Maung Bandung. Untuk mencapai hal tersebut, Teddy meminta bantuan legenda Borussia Dortmund, Paul Lambert. Kebetulan, Paul Lambert akan menjalani laga persahabatan menghadapi Persib All-Stars.

“Sebagai informasi untukmu Paul, Persija dan Persib memiliki rivalitas yang tinggi dan Thomas Doll ada di sana. Pekan lalu, kami telah melangsungkan El-Clasico, kami berbagi poin di markas Persija. Saya berharap Anda bisa membawa Thomas Doll ke Bandung, itu akan menjadi hal yang besar,” kata Teddy.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Jika benar-benar Thomas Doll suatu saat nanti menyebrang ke Persib Bandung, maka itu akan menjadi berita heboh di Indonesia. Alasannya karena Thomas Doll begitu dicintai oleh para suporter Persija Jakarta, The Jakmania karena Doll mampu memberikan penampilan yang baik untuk Persija di musim lalu.

Namun, jika Teddy benar-benar mewujudkan harapannya, maka Thomas Doll akan menjadi kesekian sosok yang melintas dari sisi Persija Jakarta ke Persib Bandung. Sebelumnya ada nama seperti adalah Rezaldi Hehanusa, Marc Klok, Atep, Tony Sucipto, dan Aliyudin. Kepindahan mereka ke Persib tentu saja dibarengi dengan hujatan para fans yang tak senang.

Halaman Selanjutnya
img_title