Bojan Akui Pergantian Pemain Ezra dan Arsan Bawa Dampak Signifikan

Ezra Walian & Arsan Makarin
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menjelaskan alasan pergantian tiga pemain sekaligus di laga melawan Persikabo 1973 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu 16 September 2023.

Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2023/2024

Pergantian tiga pemain sekaligus terjadi pada menit ke-67, yakni Victor Igbonefo, Arsan Makarin, dan Ezra Walian dimasukkan Bojan menggantikan Dedi Kusnandar, Frets Butuan, dan Ryan Kurnia.

"Di menit 60-70, kami mengalami penurunan. Saya memasukkan tiga pemain yang kondisinya bugar tidak lain untuk bisa mengubah situasi dan kembali mengendalikan permainan," ucap Bojan.

Kirim Surat ke PSSI, Bobotoh Minta Suporter Tandang Diizinkan Hadir di Championship Series

Menurutnya, penggantian ini diperlukan seluruh tim setelah Dedi Kusnandar mengalami benturan dan tidak bisa melanjutkan permainan. Bojan pun merombak komposisi tim untuk mengatasi masalah tersebut.

Bojan Hodak Berharap Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

"Dedi mengalami benturan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Jadi, saya tempatkan Kakang lebih ke kanan, Irianto ke tengah dan Victor menempati posisi Kakang," sambung Bojan.

Keputusan Bojan membawa hasil positif. Maung Bandung kembali bermain agresif setelah Persikabo 1973 menguasai pertandingan. Arsan Makarin langsung melancarkan serangan balik dan melakukan rebound kepada Ezra Walian yang akhirnya mencetak gol kedua. Bojan pun mengapresiasi kontribusi Arsan dan Ezra.

Halaman Selanjutnya
img_title