Usai Dipercaya Bojan, Arsan Tambah Porsi Latihan Bareng Sato dan Klok

Ezra Walian & Arsan Makarin
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar – Arsan Makarin sudah tampil dalam 4 pertandingan Maung Bandung sampai pekan ke-13 Liga 1 2023/2024. Dia bermain selama 80 menit dalam 4 laga tersebut.

Kirim Surat ke PSSI, Bobotoh Minta Suporter Tandang Diizinkan Hadir di Championship Series

Empat laga yang dilakoni oleh Arsan adalah ketika Persib vs Bhayangkara FC (3 menit), Persikabo 1973 (23 menit), RANS Nusantara (25 menit), dan PSIS Semarang (29 menit).

Meski penampilan Arsan belum melampaui 171 menit bermainnya di musim pertamanya dirinya melakoni laga bersama Maung Bandung. Akan tetapi, Arsan masih berpeluang menambah menit bermainnya lagi di musim ini karena kompetisi Liga 1 masih panjang.

Bojan Hodak Berharap Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Apalagi pemain kelahiran Sumedang ini mendapat kepercayaan dari pelatih Bojan Hodak. Meski tak bisa diturunkan sejak awal pertandingan, Arsan tetap tampil apik dan memberikan kontribusi positif bagi Persib.

“Alhamdulillah mendapat kepercayaan dari pelatih dan dapat memberikan yang terbaik. Bagi saya, yang terpenting adalah kemenangan tim, karena kita adalah satu. Jadi, sebagai pemain pengganti juga tetap disyukuri, karena terpenting tim menang,” ungkap Arsan.

Bojan Hodak Sebut Pertandingan Indonesia Vs Guinea Berat Secara Fisik

Meski demikian, pemain bernomor punggung 70 itu tetap memiliki keinginan untuk memberikan kontribusi yang lebih baik. Untuk mencapai hal tersebut, Arsan siap menambah ilmu dari beberapa pemain seperti Daisuke Sato dan Marc Klok dalam menu latihan hariannya.

“Target utama tetap adalah tim meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan. Saya juga pastinya harus membalas kepercayaan pelatih untuk maksimal saat dipercaya tampil. Setiap selesai latihan juga sama Sato dan Klok suka nambah sekitar 40 menit sampai 1 jam untuk menambah kemampuan saya tentunya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title