Persib Bandung Kembali Dibayang-bayangi Sanksi, Ini Sebabnya

Persib Bandung
Sumber :

VIVA Jabar – Usai meraih kemenangan 3-2 atas Persebaya Surabaya di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu, 7 Oktober 2023 lalu, Persib Bandung harus bersiap diri menerima sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Persib vs Persija Dipastikan Tanpa Penonton Imbas Kerusuhan Lawan PSIS

Kemungkinan adanya sanksi dari Komdis PSSI tersebut lantaran supporter Persib Bandung yaitu Bobotoh dikabarkan memaksakan diri hadir pada pertandingan  pekan ke-15 tersebut.

Atas adanya kejadian itu, Persib berpotensi melanggar Pasal 51 Ayat 6 Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, yang mengatur tentang larangan suporter tim tamu hadir di pertandingan tandang.

Bojan Hodak Heran dengan Keputusan Komdis PSSI, Nick Kuiper Mendadak Dilarang Main

Vice President Operational  PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat akhirnya angkat bicara. Ia menyayangkan apa yang dilakukan Bobotoh yang memaksa hadir di pertandingan Maung Bandung kontra Persebaya Surabaya itu.

"Penampilan dan prestasi Persib saat ini sedang dalam tren positif. Kenapa harus dicoreng oleh pelanggaran-pelanggaran regulasi seperti tindakan Bobotoh yang memaksakan diri datang ke Surabaya ini," kata Andang dikutip di laman resmi persib.co.id pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Persib Geser PSIS dari Posisi Runner Up Liga 1 Usai Menang Telak 3-0

Kendati demikian, Andang menegaskan akan terus mengingatkan Bobotoh untuk mematuhi aturan yang berlaku.

"Kami tidak akan pernah bosan dan tidak akan pernah berhenti untuk terus mengingatkan teman-teman Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang pada pertandingan-pertandingan tandang Persib selanjutnya, selama aturan dan regulasi terkait larangan tersebut masih ada. Ini semua demi kebaikan bersama," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title