Wali Kota Bandung Yana Mulyana Kena OTT KPK, Sekda Ema: Syok dan Prihatin

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarWali Kota Bandung, Yana Mulyana terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diduga, Yana terlibat dalam praktik suap pengadaan CCTV.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengaku kaget. "Saya baru tahu pagi ini. Saya masih syok dan prihatin," ujar Ema, Sabtu 15 April 2023.

Ema memastikan pihaknya terus menunggu perkembangan dari KPK. "Kaitan kasus, saya belum tahu. Kita tunggu dulu rilis dari KPK," terangnya.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengungkapkan kasus yang membuat Wali Kota Bandung, Yana Mulyana diamankan pihaknya. Kasus tersebut adalah terkait suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet. 

"Diduga terkait suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada awak media, Sabtu, 15 April 2023.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Ali menjelaskan operasi tangkap tangan (OTT) tersebut dilakukan di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat malam, 14 April 2023.  "Beberapa orang yang ditangkap di antaranya, benar Wali kota Bandung," kata Ali Fikri. 

Saat ini, terang dia, para pihak yang ditangkap sudah dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaaan di Gedung Merah Putih KPK, di Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title