Kalah dari Persikabo, Supporter Persib Bandung Nyalakan Flare dan Turun Lapangan

Bobotoh nyalakan flare di GBLA Bandung
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Asap flare dan kembang api menyelimuti pertandingan Persib Bandung kontra Persikabo 1973 di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada Sabtu, 15 April 2023.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung

Tidak hanya asap flare dan kembang api yang mengepul di akhir babak kedua, sejumlah supporter Persib Bandung (Bobotoh) juga turun dan memasuki lapangan.

Aksi Bobotoh tersebut merupakan buntut kekecewaan atas tim kebanggaannya yang kalah dari Persikabo 1973 dengan skor telak 4-1.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Cahyono menanggapi kejadian tersebut. Menurutnya, Panitia Pelaksana (Panpel) sudah berusaha maksimal agar hal itu tidak terjadi. Apalagi, menurut Teddy, pertandingan tersebut adalah moment spesial bagi penjaga gawang I Made Wirawan karena ia akan pensiun musim ini.

"Untuk laga vs Persikabo kemarin, kami telah berjuang dan berusaha keras untuk bisa bermain di stadion Gelora Bandung Lautan  Api (GBLA), dengan harapan untuk bisa memberikan hiburan kepada Bobotoh untuk bisa menonton pertandingan terakhir di rumah sendiri, GBLA, sekaligus memberikan penghargaan kepada I Made Wirawan yang akan pensiun bermain di musim ini," ujar Teddy, Minggu 16 April 2023.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

Selain itu, lanjut Teddy, Panitia Pelaksana pertandingan tersebut sudah melaksanakan prosedur yang ketat. Ia juga mengungkapkan bahwa sudah melakukan razia kepada Bobotoh yang memasuki Stadion.

"Panpel dan keamanan sudah melakukan prosedur keamanan yang cukup ketat, salah satunya dengan melakukan sweeping secara ketat kepada seluruh bobotoh yang hendak masuk ke dalam stadion agar oknum bobotoh yang membawa flare tidak dapat masuk ke stadion," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title