Persib Menang Tipis, Bojan Hodak Puji Taktik Persija

Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib Bandung

JabarPersib Bandung menunjukkan keperkasaannya dengan menaklukkan Persija Jakarta 2-1 dalam pertarungan panas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024. Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1.

Bojan Hodak Ungkap Kesalahan Persib Usai Kebobolan Lawan Borneo FC

Persib unggul lebih dulu berkat gol David da Silva yang memanfaatkan bola muntah di menit 24. Namun, Persija tidak tinggal diam dan menyamakan kedudukan melalui Maciej Gajos yang menanduk bola hasil tendangan bebas Ryo Matsumura di menit 28.

Di babak kedua, Persib kembali unggul setelah David da Silva mencetak gol keduanya dengan tendangan penalti yang mengecoh Andritany Ardhiyasa, di menit 69. Skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga akhir pertandingan.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku puas dengan kemenangan timnya. Ia juga memberikan pujian kepada Persija yang memberikan perlawanan sengit.

"Kami juga menaruh respek kepada Persija karena saya rasa kedua tim secara taktikal memainkan permainan yang bagus," kata Bojan usai laga.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

Bojan menilai lini belakang Persib bermain cukup apik dalam menghadapi serangan-serangan Persija. Ia mengatakan bahwa gol Persija berasal dari situasi bola mati yang sulit diantisipasi.

"Untuk pertahanan, kami tidak memberikan banyak ruang bagi mereka. Karena itu, gol datang dari situasi bola mati. Jadi tidak banyak yang dilakukan lawan dan ini adalah pertandingan yang penting, tak ada yang mau kalah di pertandingan ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title