Jebol Gawang Persikabo 1973 Dua Kali, David da Silva Kian Mantap Jadi Calon Top Scorer

David da Silva
Sumber :
  • Persib Bandung

VIVA Jabar – Saat Persib Bandung melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jum'at, 15 Maret 2024 lalu, David da Silva tampil gemilang dan menjadi pahlawan kemenangan bagi Maung Bandung.

Fokus Lakukan Latihan Fisik dan Taktik, Persib Bandung Siap Jalani Championship Series

Anak-anak asuhan Bojan Hodak itu mampu menang dengan skor 3-1 dengan sumbangan 2 gol dari bomber asal Brazil tersebut. David da Silva mencetak gol pada menit ke-3 dan menit ke-65.

Kendati demikian David da Silva mengakui bahwa bertanding dengan Persikabo 1973 merupakan pertandingan yang sulit. Pasalnya, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah satu pemain dikeluarkan oleh wasit.

Jelang Semifinal, Bojan Hodak Geber Persiapan Para Pemain Persib Bandung

"Ini pertandingan sulit, kami kekurangan pemain tapi kami juga bisa terus bertarung mati-matian. Seperti yang pelatih katakan, kami bermain dengan tajam, kami bermain bagus dan saya juga harus memberi selamat bagi para rekan satu tim yang sudah berjuang di sepanjang pertandingan," ungkap David.

Dengan tambahan dua gol yang dicetak oleh David da Silva pada pertandingan melawan Persikabo 1973 itu, ia semakin mantap ada di puncak daftar top score liga 1. Kini penyerang berusia 34 tahun itu sudah mengoleksi 21 gol dari 27 penampilannya.

Jadwal Lengkap Championship Series Liga 1: Bali United vs Persib, Madura United vs Borneo FC

"Saya juga senang karena membantu tim dengan dua gol dan mempertahankan posisi teratas di daftar top skorer. Saya melakukan yang terbaik, mengikuti apa yang pelatih perintahkan dan saya senang bisa mencetak dua gol," terangnya.

Meski menjadi kandidat top scorer terkuat di Liga 1 musim ini, mantan pemain Persebaya Surabaya itu tidak mau santai begitu saja. Ia akan tetap bekerja keras untuk mempertahankan tren positifnya di Liga 1.

Halaman Selanjutnya
img_title