Pelatih Persib Bandung Terkejut atas Pemanggilan Rachmat Irianto ke Timnas Indonesia: Dia Belum Siap

Rachmat Irianto
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia memanggil pemain Persib Bandung secara mendadak untuk bergabung dengan pasukan Shin Tae-yong dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Hanoi pada Selasa, 26 Maret 2024 besok.

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

Pemanggilan Rachmat Irianto tersebut bukan tanpa sebab. Timnas Indonesia kini bisa dibilang krisis pemain setelah beberapa punggawa merah putih itu ada yang cidera dan sakit, bahkan akumulasi kartu.

Sebut saja Sandy Walsh, ia terkena sanksi akumulasi kartu. Sementara Marc Klok sudah mengumumkan diri bahwa ia tak ikut ke Vietnam karena masih dalam perawatan sebab cidera.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Kendati mengetahui penyebab Rachmat Irianto dipanggil, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku terkejut. Selain karena Irianto baru saja cidera, pemain Maung Bandung itu masih belum turun lapangan di beberapa pertandingan terakhir.

"Saya tidak tahu kenapa mereka memanggilnya. Karena Irianto sebelumnya cedera dan dia juga tidak pernah bermain di beberapa pertandingan terakhir," ujarnya saat ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung pada Minggu (24/3/2024) malam.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung

Bojan mengungkapkan bahwa Irianto baru ikut latihan beberapa kali pasca pertandingan melawan Persikabo 1973. Pelatih berdarah Krosia itu juga mengatakan bahwa pemainnya tersebut belum siap tampil.

"Dia juga baru tiga kali berlatih. Jadi tentu dia belum siap untuk bermain di level internasional dan saya tidak tahu kenapa dia dipanggil," katanya.