Pemain Persib Bandung Jadi Ganti Justin Hubner di Piala Asia U-23

Pemain Persib Bandung asal Cianjur, Kakang Rudianto
Sumber :
  • VIVANews

VIVA Jabar – Pemain naturalisasi Justin Hubner sudah dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, klub tempatnya berkarier yakni Cerezo Osaka tidak bisa memberinya izin. Kondisi ini membuat Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain Persib Bandung sebagai ganti Justin Hubner.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Shin Tae-yong memang tidak bisa leluasa menunjuk pemain untuk membela Skuad Garuda Muda, pasalnya Piala Asia U-23 bukan termasuk kalender FIFA sehingga klub berhak menolak melepas pemainnya.

Tak hanya Justin Hubner, Shin Tae-yong mengungkapkan Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga juga tidak bisa gabung tim merah-putih. Mereka juga tidak diizinkan oleh klub masing-masing.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Kemudian, Shin Tae-yong memilih pemain Persib Bandung, yakni Kakang Rudianto untuk memperkuat lini belakang. Dikabarkan, pemain berusia 21 tahun itu akan menyusul Skuad Garuda Muda.

Pemain Persib Bandung asal Cianjur, Kakang Rudianto

Photo :
  • Viva.co.id
Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

"Memang saat ini Elkan, Dewangga, dan Justin tidak datang. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan pemanggilan kepada Kakang," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa kondisi itu sulit baginya. Namun, Shin tidak mau pasrah begitu saja. Ia sadar bahwa dirinya harus menyiapkan tim dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title