Kalahkan Bali United, Persib Bandung: Kami Layak ke Final

Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib Bandung

VIVA Jabar – Persib Bandung berhasil mengalahkan Bali United di leg kedua semifinal Championship Series Liga 1. Kedua tim bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Pertandingan Persib Bandung vs Bali United berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Skuad Maung Bandung. Dengan hasil tersebut, tim asuhan Bojan Hodak itu berhak melaju ke babak final.

Persib mampu merobek gawang Serdadu Tridatu di babak pertama, tepatnya di menit ke-31. Sepak pojok dari Nick Kuipers mampir dikonversi menjadi gol oleh Ciro Alves.

Liga 1 Kembali ke Format Kompetisi Penuh, Begini Tanggapan Bojan Hodak

Tak berselang lama, Persib kembali mengkoyak gawang Bali United pada menit ke-39. Umpan dari Stafano Beltrame menjadi gol oleh Febri Hariyadi. Kedudukan 2-0 itu pun bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah memperlebar keunggulan di menit ke-70. Umpan matang David Da Silva dituntaskan dengan sempurna oleh Edo Febriansyah. Skor 3-0 tidak berubah hingga akhir laga.

Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

Atas kemenangan tersebut, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan bahwa tim asuhannya memang layak melaju ke babak final Championship Series Liga 1.

"Di atas lapangan, saya rasa saya tidak ingat kapan Bali benar-benar memiliki peluang. Menurut saya, kami pantas untuk melaju ke final karena hari ini kami memiliki lebih banyak peluang. Tapi pada akhirnya kami bisa mencetak gol dan itu yang jadi pembeda," ujar Bojan usai laga.

Halaman Selanjutnya
img_title