Persib Terancam Kena Sanksi Pengurangan Poin Imbas Kerusuhan Penonton Usai Lawan Persija

Persib Bandung
Sumber :
  • Persib

Jabar, VIVA – Sang juara Liga 1 2023/2024 Persib Bandung rupanya harus banyak berdoa usai kerusuhan yang terjadi setelah pertandingan kandang melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Senin, 23 September 2024 kemarin. Pasalnya, Maung Bandung terancam kena sanksi pengurangan poin.

Kecewa! Persib Dorong Polisi Usut Pelaku Kericuhan Penonton Usai Pertandingan Lawan Persija

Meski tim berjuluk Pangeran Biru itu memenangkan laga di pekan keenam melawan Macan Kemayoran dengan skor 2-0, namun peristiwa kerusuhan di Stadion Si Jalak Harupat itu bisa mencoreng nama Persib Bandung bahkan dunia sepakbola Tanah Air.

Rusuh Usai Laga Persib vs Persija

Photo :
  • -
Pernyataan Resmi Persib Bandung atas Kericuhan Penonton Usai Pertandingan Lawan Persija Jakarta

Bagaimana tidak, banyak pendukung fanatik Persib Bandung yakni Bobotoh turun ke lapangan dan menyerang Steward yang bertugas mengawal pertandingan.

Peristiwa itu diduga karena adanya pelecehan yang dilakukan secara verbal oleh oknum Steward terhadap Bobotoh perempuan saat Persib menjamu Port FC pada Kamis, 19 September 2024 lalu.

Kericuhan Usai Pertandingan Persib Vs Persija, Ini Tindakan Pihak Kepolisian

Hal itu memancing amarah Bobotoh yang lain. Sayang, suporter setia Persib itu main hakim sendiri.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo menegaskan bahwa kerusuhan tersebut tak berlangsung lama, hanya sekitar 10 hingga 15 menit karena pihaknya langsung menetralisir keadaan.

Halaman Selanjutnya
img_title