Konflik Persib Memanas! PT LIB Terbitkan Kebijakan Baru, Bobotoh Waspada!

Talkshow Bobotoh
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar,VIVA – Menurut Ferry Paulus, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), perselisihan antara Persib Bandung dan pendukungnya adalah contoh yang baik. 

Hasil Lengkap Liga 1: Bali United vs Barito Putera, Pertandingan Menegangkan

Dia berencana untuk membuat peraturan baru di masa depan yang akan memungkinkan operator liga memberikan sanksi kepada pihak terkait. 

"Yang pasti kejadian ini menjadi pelajaran yang penting buat Liga. Liga, ekstrimnya akan membuat satu kebijakan untuk hal-hal yang akan datang, operator itu bisa juga memberikan sanksi, tapi sanksi yang harus ada dalam regulasi," ujar dia dalam sesi jumpa pers di Kantor PT LIB, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 27 September 2024.

Pintu Tertutup Bagi Bobotoh: Alasan di Balik Larangan Mendukung Persib di Madura

Setelah pertandingan Senin, 23 September, antara Persib dan Persija di lanjutan pekan keenam Liga 1 2024-2025, terjadi kericuhan. 

Salah satu individu yang merupakan pendukung Maung Bandung masuk ke lapangan dan memukuli petugas keamanan yang berjaga di pinggir lapangan. 

Mengapa Bobotoh Dilarang Dukung Persib di Madura? Ini Alasan Mengejutkan!

Ferry menyatakan bahwa ini adalah hasil dari perselisihan yang terjadi beberapa waktu sebelumnya antara pendukung Persib dan suporter. 

Setelah pertandingan Kamis, 19 September, antara Persib dan Port FC di Liga Champions Asia Two (LCA 2), ada dugaan intimidasi terhadap suporter oleh oknum pemain Persib. 

Halaman Selanjutnya
img_title