Kurang Dari 2 Bulan Musim Liga 1 Akan Dimulai, Teddy Tjahjono Sebut Ada Regulasi Baru

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ada beberapa regulasi baru yang akan diberlakukan saat musim Liga 1 Indonesia 2023/2024 dilaksanakan. Salah satu diantaranya ialah mengenai kompetisi dengan format regular series dan championship series. 

David Da Silva Bertekad Kejar Rekor Bersama Persib Bandung

Begitu disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono kepada wartawan di Bandung belum lama ini.

"Jadi, karena memang ini adalah suatu apa ya, kesepakatan dari mayoritas pemilik klub Liga1, maka semua pihak bersepakat menjalankan Liga 1 2023/2024 dengan format seperti itu," kata Teddy dilansir VivaNews

Dado: Target Persib Lebih dari Empat Besar

Teddy mengatakan bahwa regulasi tersebut merupakan kesepakatan mayoritas peserta Liga 1. Dengan begitu, kompetisi musim depan sudah dipastikan akan menggunakan format reguler dan championship series

Pria berkacamata ini mengungkapkan, dari segi tontonan dan entertainment lebih menarik dari format sebelumnya. Pasalnya, empat klub teratas akan kembali bertanding di babak play-off untuk memperebutkan gelar juara Liga 1.

Ezra Walian Bongkar Kunci Kemenanagan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya

"Termasuk dari aturan baru yang dikeluarkan LIB di mana posisi satu kedua tiga, dari babak championship series itu berhak untuk maju ke ACL dan AFC," ungkapnya. 

Namun, Teddy melihat ada sisi kelebihan dan kekurangan dari format anyar ini lantaran pemuncak klasemen belum tentu meraih juara.

Halaman Selanjutnya
img_title