Persib Penyumbang Daftar Pemain Terbanyak di Laga FIFA Matchday Lawan Palestina dan Argentina

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Timnas Indonesia U-23 hanya punya waktu untuk berlatih mempersiapkan diri menghadapi laga FIFA Matcday 2023 selama setengah bulan ke depan. Belum lama ini, Timnas Indonesia sudah mengumumkan daftar pemain Armada Shin Tae-yong.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Selain 2 pemain natural baru yakni Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag), Pelatih Shin Tae-yong mengundang 24 pemain lainnya. Total pemain, 26 orang.

Dari daftar pemain yang diumumkan, Persib Bandung menjadi penyumbang pemain paling banyak pada kesempatan kali ini yakni sebanyak 4 pemain, diikuti PSM Makassar dan Persikabo 1973 yang masing-masing menyumbang 3 pemain.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Bagi kiper Reza Arya dari PSM, ini menjadi momen pertama kalinya ke timnas Indonesia dalam karir profesionalnya. 

Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah pemain tim U-22 Indonesia SEA Games 2023 kemarin seperti Ernando Ari, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan. 

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang data dipanggil timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di timnas Indonesia,” kata Reza Arya dilansir viva.co.id

Laga FIFA Matchday 2023 akan mempertemukan Indonesia melawan Palestina dan Argentina. Palestina saat ini menempati peringkat 98 FIFA, sementara Argentina berada di peringkat 1 FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Halaman Selanjutnya
img_title