Persib Bandung Tambah Daya Gedor Dengan Rekrut Tyronne del Pino Asal Spanyol

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tim pemilik pendukung bobotoh, Persib Bandung secara resmi mengumumkan pemain asing yang bakal ikut bersua di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Persib Bandung merekrut legiun asing asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino Ramo.

Usai Persib Bandung Lawan Bhayangkara FC, Bojan Hodak akan Lepas Beckham Putra

Diketahui, Tyronne Gustavo del Pino Ramo merupakan pemain yang pernah memperkuat beberapa klub La Liga Spanyol, Las Palmas dan Tenerife. Perekrutan Tyronne del Pino atas rekomendasi pelatih Luis Milla. Dia diikat kontrak selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan.

"Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun," kata Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono dilansir viva.co.id 

Tanpa Marc Klok dan Beckham, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib vs Bhayangkara FC

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain kelahiran Las Palmas, 27 January 1991 ini bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima. Di klub tersebut, ia tampil dalam 27 pertandingan dengan koleksi 6 gol. 

Del Pino merupakan pemain jebolan Akademi Las Palmas. Namun, pada masa kontraknya bersama Las Palmas, ia sempat dipinjamkan ke Barkaldo, Huesca dan Tenerife sebelum karirnya berbaju Lamia (Yunani) pada rentang periode tahun 2019-2020.

Shin Tae-yong Akui Kekuatan Timnas Indonesia Meningkat Berkat Pemain Naturalisasi

Dengan bergabungnya Del Pino, Persib kini mempunyai lima pemain asing. Selain Del Pino, Maung Bandung sebelumnya diperkuat Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves dan Daisuke Sato. Del Pino kemungkinan akan mengisi posisi gelandang serang. Dia diharapkan bisa membantu daya gedor serangan Persib Bandung.