Persib Bandung Dukung Upaya PSSI Terapkan Format Baru di Liga 1 Indonesia 2023/2024

Diskusi Format Baru Liga 1
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Sejumlah manajemen klub dan pengamat menanggapi rencana format baru tentang Liga 1 Indonesia 2023/2024. Format baru tersebut hampir disetujui oleh semua stackholder. 

Protes PSSI Ditolak AFC, Nasrullo Kabirov Masih Tugas di Piala Asia U-23

Salah satunya, format Championship Series yang akan mempertemukan empat tim teratas di klasemen Liga 1. Sehingga siapa yang akan menjadi juara akan benar-benar ditentukan hingga akhir kompetisi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) I PSSI  Zaenudin Amali saatmenjadi pembicara di acara diskusi yang digelar SeeJontor FC bertemakan 'Liga Indonesia 2023/2024, Untung Rugi Format Baru' di MyTen Cafe SPARK, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5/2023)

Persib Bandung Dapat Angin Segar Jelang Duel Sengit Lawan Persebaya

Zaenudin Amali memastikan format baru kompetisi tersebut sudah digodog dengan matang setiap tahapannya, sebelum kompetisi Liga 1 resmi digelar 1 Juli mendatang. 

"Salah satu unsur penting tentang kompetisi itu kita harus atur dengan sebaik-baiknya. Mungkin saja belum memuaskan semua pihak tetapi paling tidak tahap demi tahap kita sudah mulai tata ini," kata Amali 

Stefano Beltrame Ngotot Ingin Tampil di Laga Persib vs Persebaya, Sembuh dari Cedera?

"Bahkan untuk Liga 1, Pak Erick meminta satu di antara pemain asing itu dari ASEAN. Tujuannya adalah supaya sepak bola kita bisa mulai diketahui oleh lingkungan ASEAN. Apalagi momentum yang bagus 32 tahun kita menantikan SEA Games kemarin kita sudah lakukan," lanjutnya

Format baru kompetisi musim depan juga disambut baik oleh para klub anggota Liga 1, salah satunya Persib Bandung yang diwakili Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. 

Halaman Selanjutnya
img_title