Henhen Herdiana Dipinjamkan ke Dewa United, Bos Persib Harapkan Hal Ini

Henhen Herdiana
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Maung Bandung ini secara resmi meminjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United.

Bojan Hodak Ungkap Kesalahan Persib Usai Kebobolan Lawan Borneo FC

Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan tidak masuk dalam skema pelatih Luis Milla untuk musim depan. Meskipun sebelumnya Henhen kerap menjadi andalan tim di sektor bek sayap.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan Persib sudah sepakat dengan Dewa bahwa Henhen akan dipinjamkan selama satu tahun.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

Teddy berharap dengan peminjaman ini Henhen banyak mendapat kesempatan bermain. Dia juga ingin Henhen kembali menemukan performa terbaiknya setelah tujuh tahun berseragam Maung Bandung.

“Saya berharap, ini akan menjadi momen bagi Henhen untuk menambah pengalaman bermain di luar Persib dengan tentu saja suasana dan tantangan yang baru," kata Teddy, Minggu 4 Juni 2023.

Bek Persib Kantongi Gaya Bermain Borneo FC

Seperti diketahui, Henhen sudah berbaju Persib sejak tahun 2016. Pada musim lalu, Henhen bermain sebanyak 20 laga selama 1.449 menit. Selama tujuh musim bersama Persib, ia telah tampil sebanyak 89 laga selama 6.740 menit dan berhasil mencetak 1 gol.

Henhen memang sempat menjadi tumpuan tim di putaran pertama musim lalu. Namun, perlahan sosoknya menghilang jelang kompetisi berakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title