20 Pemain Persib Bandung Jalani Tes Kesehatan

Medical Check-Up Pemain Persib
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sebanyak 20 pemain Persib Bandung menjalani pemeriksaan kesehatan (medical check-up). Pemeriksaan dilaksanakan di salah satu RS di Bandung dengan penanganan khusus seorang dokter tim Bandung, Rafi Ghani.

Bojan Hodak: Tidak Ada yang Percaya Persib Masuk Empat Besar

Melansir viva.co.id, Dokter Rafi Ghani menjelaskan, medical chek-up kali ini adalah tahap pertama dan diikuti 20 pemain. Selain rutin, tes kesehatan juga sebagai syarat yang harus ditempuh pemain sebelum Liga 1 2023/2024 bergulir.

"Memang medical cek up kita lakukan tiap tahun pada saat kita memulai kompetisi baru. Ini dikarenakan memang untuk data medis buat kita tim medis Persib Bandung," ujar Rafi pada Sabtu (3/6/2023) lalu.

Bojan Hodak Tegaskan Persib Tak Akan Kendur Meski Sudah Lolos ke Championship Series

"Memang ada satu keharusan dari PT Liga untuk memberikan hasil pemeriksaan kesehatan para pemain yaitu Pre Competion Medical Assesment jadi ada penilaian asesmen untuk sebelum mengarungi kompetisi," lanjutnya.

Mengenai hasil diagnosa, kata Rafi, bisa diketahui secara langsung. Namun, ada beberapa hasil yang butuh waktu karena pemeriksaannya sangat banyak meliputi tes darah, urine, X-Ray dada toraks dan radiologi. 

Edo Febriansah Diragukan Tampil di Laga Persib Lawan Persebaya, Beckham Putra Gabung Latihan

"Memang ada yang bisa diketahui cepat dan ada yang butuh waktu mengetahui hasilnya seperti apa," ungkapnya.

Rafi mengaku secara umum kondisi para pemain setelah menjalani medical check-up dalam keadaan normal. Dia pun berharap semua pemain dalam kondisi baik. Tes kesehatan digelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu.

Halaman Selanjutnya
img_title