Persib Bandung Hormati Regulasi PT LIB Soal Larangan Kedatangan Supporter Tamu.

Persib Bandung
Persib Bandung
Sumber :
  • Pinterest

VIVA Jabar - Keputusan PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengenai larangan kedatangan supporter tamu di Liga 1 Indonesia 2023/2024, mendapat apresiasi dari sejumlah klub. Salah satunya, disampaikan Manajemen Persib Bandung.

Apresiasi itu dikatakan Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Iskandar Kunaefi. Ia menghormati dan bakal fatsun dengan regulasi tersebut. Bahkan, Iskandar berharap keputusan itu bukan bersifat sementara.

"Melihat kondisi tim, lawan. Harapannya seperti itu memang kita harus mengikuti regulasinya, karena mungkin dari pihak federasi, LIB punya pertimbangan, kita ikuti regulasi yang ada," kata Iskandar dilansir dari vivanews.

Sebelumnya, PT LIB sebagai operator kompetisi sudah menginformasikan terkait larangan kepada supporter tim tamu untuk hadir di seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, dengan pertimbangan faktor keamanan karena bersamaan juga dengan tahun politik 2024 mendatang.

Iskandar tak menampik regulasi itu dapat mempengaruhi semangat supporter, khususnya bobotoh. Kebijakan larangan kehadiran suporter tamu akan membuat banyak Bobotoh kecewa. 

Meski demikian, lanjut Iskandar, dia bakal mencoba menjelaskan kepada Bobotoh alasan suporter tamu dilarang hadir. 

"Ya kita sih sampaikan ke mereka. Pada intinya kita sampaikan ke PSSI dan LIB pertimbangan khusus aspek keamanan. Jadi mungkin itu yang harus diutamakan," terangnya.