Sato Resmi Tinggalkan Persib Sementara

Pemain Persib, Daisuke Sato
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pemain kontrak Persib Bandung, Daisuke Sato menyatakan bakal memenuhi panggilan Timnas nya di Filiphina. Sato akan meninggalkan Persib sementara waktu dan ikut gabung bersama Timnas Filiphina di laga FIFA Matchday.

Jadi Player of The Month, David da Silva Fokus pada Babak Final Championship Series

Daisuke Sato menjelaskan dirinya diundang untuk memperkuat timnas Filiphina pada pertandingan persahabatan melawan 2 negara, Nepal dan China yang sedianya dijadwalkan pada 15 dan 19 Juni mendatang.

"Untuk saat ini saya akan kembali membela timnas dan tentunya menjadi kehormatan untuk bisa memenuhi panggilan timnas. Saya akan gabung dengan tim," ujar Sato belum lama ini dilansir dari VivaNews

David da Silva Dapat Penghargaan Player of The Month: Sebuah Kebanggaan

"Kami akan memulai bertanding tanggal 15 dan setelah itu pertandingan digelar tanggal 19 (Juni)," tambah Sato. 

Secara khusus, kali ini, untuk pemanggilan pemain bernomor punggung 66, diisi pemanggilan PFF. Dia juga akan melakukan yang terbaik jika diberi kepercayaan untuk tampil di dua pertandingan tersebut.   

Taklukkan Borneo FC, Madura United Lolos ke Final Championship Series Liga 1

"Ya untuk kali ini saya akan bergabung dengan timnas, dan terima kasih untuk federasi sepak bola Filipina yang paham dengan situasi saya. Mereka sebelumnya memanggil saya juga bulan Maret lalu, tapi situasinya bagi saya saat itu cukup berat. Saya dalam momen yang penting bersama Persib saat itu jadi mereka memahami saya," tutupnya.

Sato juga mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Filiphina atas pemakluman dirinya tidak bergabung dengan timnas Filiphina pada Maret 2023 atau di penghujung musim lalu. Pasalnya, sulit bagi Sato meninggalkan Persib yang memburu gelar musim lalu. Dipastikan Persib Bandung kembali kehilangan pemain di masa persiapan kompetisi 2023/2024.

Halaman Selanjutnya
img_title