Persib Bandung Resmi Rekrut Alberto Rodriguez, Berikut Profilnya

Alberto Rodriguez
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Persib Bandung resmi mendatangkan bek asal Spanyol yaitu Alberto Rodriguez. Kedatangan pemain asing tersebut untuk memenuhi kuota lima pemain asing. 

Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2023/2024

Diketahui sebelumnya, PERSIB sudah merekrut lima pemain asing, yaitu David da Silva, Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), Daisuke Sato (Filipina), dan Tyronne del Pino (Spanyol).

PERSIB melengkapi kuota pemain asingnya dengan mendatangkan bek tengah asal Spanyol bernama Alberto Rodriguez Martin.

Kirim Surat ke PSSI, Bobotoh Minta Suporter Tandang Diizinkan Hadir di Championship Series

Pelatih Luis Milla menuturkan, pemain yang pernah membela CD Lugo tersebut memiliki rekaman yang bagus. Alberto Rodriguez bermain di 36 pertandingan untuk klub Divisi Segunda (LaLiga 2) di Spanyol dan mencetak 3 gol.

"Tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman dan kompak. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut. Dia banyak bermain dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus," jelas Milla di Stadion PERSIB beberapa waktu lalu.

Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kesalahan Marselino Ferdinan

Ada alasan yang cukup mendasar didatangkannya pemain asal Spanyol itu. Salahsatunya dari sisi fisik dan kecepatan berlari. Menurut Milla, postur tubuh Rodriguez yaitu 191 dan itu cukup mendukung. Apalagi, pemain berusia 30 tahun tersebut tetap memiliki kecepatan. 

"Musim lalu, kami mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Saya paham bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title