Tur Hari Ketiga Persib : Gelar Laga Internal Tim Dibagi 2 Klub, Skor Imbang 3-3

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA Jabar - Skuad Maung Bandung masih terus memaksimal sisa waktu menjelang Liga 1 2023/2024. Dalam gelaran tur ke Yogyakarta, Tim Persib Bandung memanfaatkan waktu pramusim dengan mengadakan gim internal.

Kata Pelatih Shin Tae-yong Soal Keputusan Wasit di Laga Playoff Olimpiade 2024

Gim internal berlangsung 3x35 menit di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Minggu (18/6/2023) pagi. Para pemain PERSIB dibagi ke dalam dua tim, yaitu tim biru dan tim putih. Meskipun hanya bertajuk gim internal, seluruh pemain tampak serius menjalaninya. 

Laga berjalan sangat seru dan menggebu. Kedua tim tampil dengan motivasi untuk menang. Saling balas gol terjadi. Pun juga saling balas jual beli serangan hingga akhir sesi latihan di laga internal tersebut.  

Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2023/2024

Gim internal tersebut berakhir imbang 3-3. Tiga gol tim Biru dicetak Robi Darwis, David da Silva dan Frets Butuan. Sedangkan tiga gol tim putih dilesakkan lewat brace Ezra Walian dan Arsan Makarin. 

Pada hari ketiga tur pramusim juga ditandai debut I Made Wirawan sebagai asisten pelatih kiper PERSIB. Made yang sudah merampungkan kursus kepelatihannya selama dua pekan, langsung bergabung bersama tim dan berkolaborasi bersama pelatih kiper Luizinho Passos. 

Kirim Surat ke PSSI, Bobotoh Minta Suporter Tandang Diizinkan Hadir di Championship Series

Luis Milla, pelatih PERSIB, merasa gembira dengan peningkatan kinerja seluruh pemainnya. Pelatih SL Spanyol ini melihat peningkatan penampilan yang signifikan setelah menjalani gim internal pada hari ketiga tur pramusim di Yogyakarta. 

Milla berharap Nick Kuipers dan rekan-rekannya akan terus meningkatkan kinerja mereka hingga kompetisi bergulir, yang akan berlangsung Juli mendatang.  

Halaman Selanjutnya
img_title