Persib Pastikan Tak Jadi Musafir Dalam Liga 1 Saat Piala Dunia U-17 Berlangsung

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pemegang otoritas tertinggi organisasi sepakbola dunia, FIFA telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 lewat sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023) kemarin.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Namun, penepatan Indonesia sebagai tuan rumah menimbulkan kekhawatiran untuk tim Liga 1, terutama Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung ini dikhawatirkan kehilangan homebase-nya. 

Hal itu berkaca pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Persib harus terusir dari Bandung karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-20 yang akhirnya batal digelar.

Presiden FIFA Ucapkan Terimakasih pada PSSI Meski Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024

Deputi CEO PT Persib, Teddy Tjahjono menegaskan Persib tidak akan menjadi tim musafir di Liga 1 2023/2024. Sebab, situasi yang dialami berbeda dengan sebelumnya. 

"Saya percaya, Persib tidak akan menjadi tim musafir lagi. Sebab, sekarang situasinya jelas sangat berbeda dengan sebelumnya, di mana sekarang komunikasi dan koordinasi dengan PSSI sangat baik, sehingga pasti ada solusi terbaik yang sifatnya win win solutions bagi semuanya,” kata Teddy.

Indonesia Gagal ke Olimpiade, Presiden FIFA Kirim Pesan untuk Masyarakat Tanah Air

Dengan begitu, Teddy tetap optimis Persib akan bermain di Stadion GBLA dan Stadion Sidolig sebagai venue latihan selama Liga 1.

"Dari berbagai koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan sebagai klub dengan PSSI, tentunya kami masih bisa bermain dan berlatih di Stadion GBLA dan juga di Stadion Sidolig (Stadion Persib)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title