Luis Milla Sayangkan Duel Persahabatan Persib vs PSS Sleman Diwarnai Asap Flare

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Laga persahabatan Persib Bandung vs PSS Sleman berakhir imbang dengan skor 1-1. Meski demikian, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyayangkan adanya aksi penonton yang menyalakan flare saat laga berlangsung di stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (25/6/2023) sore.

Kuipers Tegaskan Persib Bandung Percaya Diri Lawan Bali United

Dalam pertandingan tersebut, flare dinyalakan suporter pada menit 85. Akibat asap flare yang menyebar ke sekeliling stadion dan dianggap membahayakan, wasit Choirudin asal Yogyakarta sempat menghentikan pertandingan sejenak.

Pelatih Persib, Luis Milla menyesalkan adanya insiden penyalaan flare di tribun stadion. Menurutnya, flare sangat dilarang karena membahayakan kesehatan.

Bojan Hodak Akhirnya Ngaku! Takut Datang ke Bali

"Flare itu membahayakan kesehatan dan bahkan nyawa orang-orang di sekelilingnya. Karena itu, regulasi melarangnya," ujar Milla.

Selain itu, flare yang membuat pertandingan terpaksa dihentikan pun sangat mengganggu ritme permainan kedua tim yang tengah berlaga di atas lapangan. Sebab bagaimanapun, kata Milla, konsentrasi para pemain dipastikan mulai terbelah.

Jelang Leg Kedua Championship Series Pelatih Persib Ungkap Kondisi Pemain, Ternyata...

"Saya tentu saja menyesalkan masih adanya suporter yang belum paham dan boleh jadi tidak mau paham dengan regulasi dan peraturan larangan flare di stadion ini," tegasnya.

Maka dari itu, Milla meminta seluruh elemen sepakbola di Indonesia, terutama suporter untuk lebih menghormati dan mentaati regulasi terkait larangan dan bahaya flare terhadap keselamatan dan kesehatan orang-orang yang ada di dalam stadion.

Halaman Selanjutnya
img_title