Persib Bandung Protes Gegara Wasit Tak Adil, Kinerja Aidil Azmi Disorot

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sejumlah kinerja wasit di laga liga 1 2023/2024 banyak disorot manajerial klub. Dalam catatan VIVA, sudah 2 klub menyoroti sikap wasit. Pertama Persebaya Surabaya, teranyar Persib Bandung.

Didukung Bobotoh, Pemain Persib Bandung Percaya Diri Lawan Bali United

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar sangat geram atas keputusan wasit Aidil Azmi saat Persib Bandung bertandang ke Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jum'at (7/7/2023) malam, lalu.

Umuh Muchtar menyatakan bahwa sejumlah keputusan Aidil Azmi selalu berdampak negatif pada tim Persib Bandung. Kinerjanya selalu merugikan Persib dalam setiap laga. 

Championship Series Liga 1: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

Duel Arema FC vs Persib Bandung

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Dia bukan wasit bagus dan dia masih harus belajar, harusnya Azmi mewakili daerah, saya tidak mau tau daerah mana, harusnya bangga bisa menjadi wakil daerahnya sebagai wasit di liga tapi dirusak sendiri, makanya PSSI tolonglah, saya yakin Pak Erick itu laporannya ABS asal bapak senang, pak erick mungkin tidak lihat kejadian kemarin, kalau lihat pak erick mungkin sudah teriak, bukan karena dengan pertandingan Persib tapi dengan siapapun juga," ujar Umuh saat dihubungi awak media pada Sabtu (8/7/2023) dilansir dari VIVA

Pelatih Bali United Wanti-wanti Kekuatan Persib Bandung

Umuh Muchtar menilai, keputusan Aidil Azmi di laga tersebut sangat mempengaruhi jalannya pertandingan, terutama karena dia membuat banyak keputusan yang tak adil bagi timnya, terutama di babak kedua dalam laga melawan Arema FC saat itu.

"Wasit sangat mencolok sembarangan memberikan pinalti, tapi Persib yang benar-benar murni harus dapat pinalti karena kelihatan kena tangan pemain lawan dan wasitnya ada di depan, terus yang dekat gawang juga melihat 100 persen tapi tidak ada yang berani memberikan keputusan pinalti kepada Persib," jelas Umuh

Halaman Selanjutnya
img_title